Selasa, 26 Februari 2019

Pembuatan Plat Lantai Bondek Balok Beton Dicor Bersama

Bagi anda yang akan membangun rumah 2 lantai dan berencana menggunakan konstruksi bertulang. Tim adi munandar arsitek akan membagi tips untuk melakukan pengecoran dengan cara alternatif baru. Teknik pembuatan plat lantai dengan bondek & wiremes M8 yang dipadukan dengan balok beton bertulang.

Banyak cara melakukan pembuatan plat lantai 2. Umumnya membangun rumah dengan menggunakan begisting kayu dan triplek untuk mengerjakan cor beton bertulang. Salah satu yang kami bahas adalah pengecoran plat lantai menggunakan plat bondek yang dipadu dengan balok beton & dicor bersama.

Proses pembangunan plat lantai setelah pembuatan kolom sampai ketinggian peil lantai 2 yang diharapkan. Barulah dibuat begisting balok mengelilingi rencana pembuat plat lantai rumah. Setelahnya barulah pembesian balok diletakkan di dalam begisting balok.

Beberapa pertanyaan seputar hal ini. Balok beton di cor bareng sama plat lantai, bondek terpotong potong & dilas ke pembesian balok? di bawah bondek apa masih perlu diberi balok kayu ? Jawabannya, iya balok & plat di cor bareng (note : balok kayu & tripleks begesting), iya di bawah bondex di kasih seperlu nya agar ketika di cor ndak lendut

Pertanyaanya, si bondek menggunakan apa untuk transfer gaya kebaloknya? apa cuman ditaruh saja atau apa pake sesuatu agar si bondek dan balok menyatu dalam bekerja menerima beban? Jawabannya, di las pake sisa besi potongan 30cm'an, harapan nya jadi satu & solid & kuat.

Untuk memudahkan anda membangun rumah, tim adi arsitek menyediakan jasa kontraktor pembangunan rumah di Surabaya & Jakarta.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar