Selasa, 28 Februari 2017

Cara Pembuatan Pembesian Sloof di Pelaksaan Konstruksi

Membuat suatu pondasi dan sloof merupakan langkah awal dalam proses pembangunan rumah. Slow but sure, perlahan tapi pasti. Pembesian pondasi adalah hal penting dalam proses pelaksanaan konstruksi pembangunan rumah. Jika terjadi kesalahan pemasangan pembesian, sedangkan beton sudah dicor. Maka kekeliruan proses ini tidak dapat diulang lagi.

Dalam hal pembesian sloof ini misalnya, maka rangkaian tulangan sloof diganjal di atas bekisting sehingga mudah dilihat dan dikoreksi. Selanjutnya, rangkaian tulangan yg sudah benar dimasukkan ke dalam bekisting yang sudah dibuat, untuk dicor secara bersamaan, sehingga menghasilkan rangkaian sloof yg monolit dan kaku sebagai satu kesatuan yang utuh dan kuat. Ini sangat penting mengingat fungsi sloof utk menerima dan meratakan beban utk selanjutnya meneruskan ke pondasi.

Sedangkan besi tulangan kolom dipasang tidak menerus dari pondasi, kerjaannya ribet. Kalau ribet, biaya jadi lebih besar, dan hasilnya pun kalah rapi jika dibandingkan dg memakai sistem stek seperti foto. Dari sisi kekuatan, sistem stek spt ini tdk masalah selama mengikuti kaidah PBI yakni, panjang stek (diukur dari permukaan sloof) minimal adalah 40d (40 x diameter besi tulangan yg dipakai). Jika anda membutuhkan jasa kontraktor pembangunan rumah di Surabaya Sidoarjo, silahkan menghubungi wa 085230308464.

2 komentar:

  1. numpang promo yang mau renovasi di jakarta http://timrenovasirumah.com/renovasi-rumah/

    BalasHapus
  2. juga yang rumahnya bocor di jakarta bisa kontak kita di http://solusirumahbocor.com/antara-tetangga-rumah-dan-kebocoran/

    BalasHapus